Senin, 02 Juli 2018

Cara membuat presentasi Power Point Secara Cepat


Berikut lima tips favorit saya dalam membuat presentasi secara cepat tanpa mengorbankan kualitas:
  1. Gunakan Tema yang Tidak Biasa -Tema-tema Unik PowerPoint yang menyediakan banyak ide bagi slide anda. Anda bisa memasukkan isian anda sendiri dan menghemat waktu ketimbang harus membuat dari awal.
  2. Manfaatkan Layout yang Sudah Disertakan - Layout-layout ini merupakan cetak biru desain slide. Kebanyakan tema mempunyai layout-layoutnya masing-masing dan sudah menyertakan placeholder khusus untuk teks, gambar, video, dan masih banyak lagi.
  3. Gunakan Kembali Elemen-elemen Kunci - Bila anda sudah membuat satu grafik yang bagus misalnya, anda bisa kopi lagi grafik tersebut ke halaman lain dan tinggal merubah data tabelnya saja--tidak perlu anda buat baru lagi.
  4. Merencanakan Isi Lebih Dulu dan Desain Kemudian - Sebelum membuka PowerPoint, putuskan dulu apa yang ingin anda sampaikan dalam presentasi. Pilihan desain dan tema akan membingungkan anda nantinya bila anda belum punya ide tentang isi presentasi. Presentasinya akan cepat dibuat kalau anda mau mendahulukan isi.
  5. Ingat, Sedikit itu Lebih Banyak - Anda tidak boleh memasukkan semua yang ingin anda sampaikan ke dalam PowerPoint. Slide itu hanya bantuan visual untuk mendukung presentasi anda, bukan berbicara untuk anda. Dengan jumlah slide yang lebih sedikit, anda sudah menghemat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hotel Terbaik Di Lampung - Swiss-Belhotel Lampung                                                                              Swiss-B...